Ocehan Orang Paling Bawel

Experience selama di KWU

    Berawal dari kepo yang pengen tau banget dunia kampus dengan berbagai kegiatan mahasiswa, karena bener bener ga mau sia sia in di kampus. Yang bingung banget harus milih mana karena organisasi yang gw pengen itu banyak yang gw pengen cari tau itu banyak, sampe ga bisa milih harus ngalahin yang mana, akhir nya gw putusin untuk ikut ke 3 UKM di kampus. Gw ga bisa milih antara kokesma dan KWU karena saat itu di benak gw 2 UKM ini saling keterkaitan dan gw mampu untuk saling mengaikatkan dalam skill yang gw punya.


    Gw juga banyak nanya ke gym karena posisi itu gym sama gw sama sama bingung pilih ukm yang mana tapi kita putusin buat coba kedua nya walaupun gw tau si gym udah bilang dari awal kalau dia nyaman sama sebelah tapi gpp coba aja wkwk.


    Awal masuk jadi anggota biasa KWU gw ngerasa nih UKM kok tatanan nya berantakan ga jelas banget gitu tapi gw coba mau buktiin dan nanya nanya sama temen, ya ujung ujung nya nanya ke gym lagi dan bener gym juga ngerasa kaya gitu. Terus gw mikir dan bilang ke gym, "gym ini saat nya kita sebagai agent of change dalam bidang wirausaha bisa ngatasin ini, gw jadi banyak tantangan di tempat ini, seketika ide muncul".


    Niat awal gw baik karena gw tau kondisi KWU saat itu, gw bukan mau sombong tapi gw merasa ilmu organisasi yang gw miliki cukup, mampu dan bisa buat gw terapin di KWU karena kondisi KWU yang bener bener kaya baru lahir. Tidak seluruh yang gw terapin hanya beberapa ya karena kita harus liat kondisi organisasi nya juga sanggup atau tidak nya menerapkan itu. Perlahan sebelum di mulai semuanya, gw mau organisasi ini bisa bangkit, bisa kembali lagi orang jadi tau, karena saat itu tanpa ada nya mubes pertama SK KWU akan di cabut, dan gw ngerasa gw ga bisa sendiri melakukan ini akhirnya gw putusin buat chat beberapa orang yang udah kenalan sama gw. Organisasi ini bisa bangkit lagi bukan dari tangan satu orang bukan dari pemikirin satu orang, tapi dari banyak nya orang yang sudah mempunyai pengalaman atau memang niat nya, walaupun bukan dibidang nya. Tidak dengan tangan gw sendiri tapi dengan bareng bareng dengan temen temen semua.


    Dari sekian banyak yang daftar KWU yang bertahan dari setiap agenda yang diadakan sampai kepengurusan kalianlah orang orang yang terpilih, (faiz, maul, putri, farida, gymnas, reztu, rida, aila, sekar, humaira, aisyah, cita, cindy, chairin, akhsan, arista, danu) kalian sudah direncanakan oleh tuhan dengan jalan yang seperti ini, kenapa begitu? Ya kalian lihat saja dari sekian yang banyak memuji kak hendi dari pada kak sahrul tetapi ya ini jalan cerita nya kak sahrul lah yang terpilih menjadi ketua umum. Dari banyak problem yang terjadi entah itu mulai dari agenda ataupun antar personal kita bisa melewati nya dan menangani nya. Gw takjub sama kalian, kalian tetap bertahan di kondisi seperti ini, dan masih ada rasa peduli antar sesama personal atau KWU itu sendiri. 


    Dan gw merasa ternyata tidak hanya niat dari gw doang tetapi banyak dari temen-temen yang punya niat baik ke KWU untuk membenahi dengan tatanan yang rapih yang terstruktur yang bisa menjadikan KWU ini bukan hanya sekedar organisasi tetapi tempat yang nyaman dan bisa temen-temen anggap sebagai rumah. Dan benar adanya gw merasakan itu semua di KWU, rasa rasa nya yang gw keluarkan di KWU sama sekali tidak merasa ngeganjel untuk dapat belas kasihan, gw ngerasa plong aja ngelakuin hal apapun itu untuk yang terbaik ke KWU ataupun untuk pendekatan dan pertemanan antar sesama.


    Kenyamanan itu kita sendiri yang buat bukan datang dengan sendiri nya, sama hal nya dengan rumah, jika dirumah tersebut bukan kita yang membuat nyaman lalu siapa? Dan gw saat ini sedang menerapkan itu di KWU melalui pendekatan dari hati ke hati biar mereka ngerasa nyaman sama gw dan mereka juga ikut nyaman di KWU dengan cara mereka sendiri. Semua ber ambisi dan memiliki ide ide dan inovasi yang bagus dan strategi yang dimiliki untuk kebaikan KWU kedepannya dan sudah merencanakan segala nya, sama sekali tidak ada niat untuk menghancurkan KWU, tidak ada niat untuk ga berlaku sopan ke pendiri. Tetapi hal buruk terjadi, hal yang tidak pernah terpikirkan sama gw terjadi, hal yang tidak pernah muncul sama sekali di benak gw terjadi, dan baru gw ketahui itu saat ini. Di bilang kaget? Pasti kaget dan ga nyangka, kok bisa sii? Selama ini gw ga pernah merasa kan ada hal aneh di KWU. 


    Gw ga benci dan kesal dengan orang nya tetapi gw kesal dengan apa yang mereka lakukan, menurut gw itu ga adil, menurut gw itu ga baik, sistem mereka yang mereka terapkan itu ga baik buat KWU :(((( dengan adanya stetmen stetmen yang keluar dari mulut mereka yang rasa rasa nya sangat menjatuhkan atau bisa dibilang mematahkan kita :(((( 


    Keluar dari KWU atau mengundurkan diri dari KWU dengan cara yang seperti ini gw ga ngerasa plong, gw sesek, gw ga bisa kalo di bilang ga peduli sm KWU. Rasa rasa nya berbeda kalau kita keluar dari KWU memang udah saat nya waktu nya sudah cukup tetapi ini tidak!! keluar dengan perasaan ini tuhhh sad bangetttt anjingg mau nangisss :(((( 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ruang Riang Sang Petualang

Titip pesan dari teteh^^

Ternyata Ini Rumah Fafar